kota tercanggih di dunia

Kota tercanggih di dunia – Pernahkan anda bermimpi untuk berkunjung ke kota-kota besar yang terkenal dengan kecanggihannya? Kota mana saja yang merupakan kota tercanggih di dunia? Berikut listnya :

25 Kota Tercanggih di Dunia

  1. Washington, DC.

Teknologi di ibukota AS telah berkembang pesat selama dekade terakhir, pertumbuhan jumlah keseluruhan dari pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi sebesar 50 %. Sebagai tambahan, lebih dari 1,000 usaha mula-mula (startup) yang di sebut DC Home. Kedekatan dengan pemerintah federal ditambah perusahaan permodalan menciptakan perusahaan-perusahaan yang mengubah dunia yang menjadikan prospek yang menarik di kota ini.

  1. Copenhagen, Denmark.

Apa yang kurang dari budaya startup dan perusahaan permodalan di Copenhagen, yang lengkap dengan inovasi perencanaan perkotaan dan kontingen yang kuat dalam desain industri. Itu semua adalah tanda-tanda kota yang mengutamakan manufaktur cerdas.

Pada tahun 2025, kota ini berencana untuk melepas ketergantungan dari bahan bakar fosil, karena sebagian besar telah memanfaatkan energi. Juga budaya bersepeda yang kuat dan perusahaan arsitektur perkapalan yang memungkinkan Copenhagen untuk menjadi kota yang tidak hanya hijau tapi juga indah.

  1. Shenzhen, Cina.

Shenzhen adalah sebuah kota di Cina yang memiliki populasi 11 juta penduduk. Sebagai bagian dari negara yang mendorong bidang manufaktur, Shenzhen telah tumbuh secara signifikan selama beberapa tahun terakhir sebagai pusat pabrik-pabrik dan robotika. Beberapa telekomunikasi dan elektronik raksasa telah berpusat di kota ini.

  1. Dublin, Irlandia.

Irlandia mungkin telah menyihir pikiran kita dengan perbukitannya yang bagaikan zamrud, tapi ledakan teknologi berkembang dengan baik di ibu kota. Misalnya Enterprise Ireland, adalah perusahaan permodalan terbesar di Eropa. Perusahaan seperti Facebook, LinkedIn, Hubspot, dan Dropbox semuanya mendirikan cabang di Dublin.

Kota ini juga memiliki infrastruktur, termasuk pusat perkantoran yang direnovasi dengan teknologi yang tinggi, dan budaya desain yang berkembang.

  1. Montreal, Kanada.

Jika Anda ingin menjadi desainer industri atau programmer, Anda harus mempertimbangkan untuk pindah ke Montreal. Anda bisa bekerja di bidang teknologi yang digunakan sehari-hari atau bahkan lebih baik. Montreal adalah rumah bagi Vrvana, produsen headset VR, perusahaan Hexoskin dan OMSignal, yang dimana keduanya menciptakan pakaian yang mengukur biometrik pemakainya. Kota ini juga memiliki budaya startup yang cukup kuat.

  1. Shanghai, Cina.

Bagian dari Shanghai yang paling mirip dengan Silicon Valley adalah Zhangjiang Hi-Tech Park. Ini adalah tempat bagi 100,000 lebih pekerja yang terbagi dalam ribuan perusahaan teknologi.

Seperti kebanyakan kota berteknologi tinggi di Cina, Shanghai unggul dalam paten dan perusahaan permodalan. Hal itu mungkin dikarenakan manufaktur menjadi prioritas utama di Cina, dan perusahaan-perusahaan sangat ingin melindungi kekayaan intelekual mereka.

  1. Stockholm, Swedia.

Dengan misi bebas pemakaian cash dan bebas pemakaian oli sekitar 5 tahun ke depan, Stockholm benar-benar menganut digital dan revolusi lingkungan.

Kota ini juga memiliki perusahaan startup yang paling besar keuntungannya hingga miliyaran dolar di Eropa dan sebagai negara kedua dengan perkembangan perusahaan investasi modal tercepat. Tidak mengherankan banyak programmer yang berbondong-bondong ke ibu kota Swedia ini.

  1. Stuttgart, Jerman.

Walaupun Stuttgart hanya kota terbesar ke enam di Jerman, kota ini memimpin ekspor negara, terutama dari produsen-produsen besar. Perusahaan yang memiliki kantor pusat global atau Jerman di Stuttgart antara lain Porsche, Daimler, IBM, Bosch dan Hewlett – Packard.

Lebih-lebih, 2thinksnow riset menemukan data dan paten teknologi tercanggih ke lima dari kota-kota lain yang pernah diteliti. Juga memiliki IT dan perteknikan yang berkembang.

  1. Hongkong, China.

Hongkong tidak hanya unggul di satu bidang, melainkan menyentuh berbagai bidang dalam kemajuannya. Kota ini mengcurahkan sejumlah uang besar untuk penelitian dan pengembangan inovasi yang meliputi seluruh kota, mengembangkan internet tercepat di Cina. Ekspor Hi-tech berjumlah total $234 Miliyar atau 51% dari total ekspor barang.

  1. Moskow, Rusia.

Pada tahun 2015, pemerintah menyiapkan dana investasi ruang terbesar di negara, Rusia Venture Company – sebuah program 60 Juta Dolar dirancang untuk mempercepat startups kedirgantaraan dan teknologi. 2thinknow juga menemukan nilai kota yang sangat tinggi dalam inovasi perencanaan perkotaan. Selama lima tahun terakhir, kota ini mengalami penambahan besar di trotoar publik dan serta preferensi yang berkembang untuk sepeda melebih mobil.

  1. Vancouver, Kanada.

Pada tahun 2014, the CBC menyebut Vancouver sebagai “Silicon Valley Utara” dikarenakan budaya startupnya yang berkembang pesat. Lebih dari 600 perusahaan digital media yang memiliki pendapat lebih dari 2 Miliyar Dolar. Teknologi yang difokuskan di Universitas-universitas dan pajak korporasi yang rendah, membuat kota ini semakin menarik bagi Insinyur-insinyur serta eksekutif yang mapan.

  1. Munich, Jerman.

Bukan suatu kebetulan, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia, yaitu Siemens, berpusat di Munich. Beberapa tahun terakhir, kota ini menjadi pusat bagi perusahaan IT Amerika bersama biotek dan teknologi lingkungan perusahaan. Munich memiliki share paten teknologi tertinggi Jerman selama 20 tahun terakhir.

  1. Berlin, Jerman.

Tidak mau kalah, ibukota Jerman membanggakan budaya start- up yang kuat dan memiliki beberapa tingkat tertinggi perusahaan investasi modal di Eropa. Berlin juga tempat banyak industri otomotif Eropa. Ini adalah satu-satunya kota di dunia di mana semua merek automatif utama dihadirkan.

  1. Chicago, Illinois.

Anda mungkin tidak berpikir Midwest sebagai magnet startup, tapi Chicago dengan cepat membuktikan bahwa asumsi yang salah. Sebuah laporan terbaru menemukan Illinois adalah di antara lima besar dalam pekerjaan teknologi tinggi di AS, dengan Windy City yang membentuk sebagian besar dari titik-titik .

Brookings Institute juga menemukan Chicago adalah sarang untuk inovasi perencanaan kota, sebagian besar didorong oleh CityWorks, sebuah proyek yang dirancang untuk memecahkan masalah terkait dengan transfer energi dan transportasi.

  1. Tokyo, Jepang.

Kota terbesar di dunia tidak mencapai prestasi tanpa tingkat infrastruktur yang mengesankan, khususnya transportasi. Sistem kereta bawah tanah Tokyo misalnya, digunakan oleh 2,3 miliar orang setiap tahun. Tokyo unggul dalam perusahaan investasi modal, dan merupakan rumah bagi raksasa teknologi yang memiliki angka keuntungan yang memusingkan, yang di mana banyak yang sudah mempersiapkan untuk Olimpiade 2020.

  1. Amsterdam, Belanda.

Kombinasi Amsterdam teknologi keuangan, efisiensi energi, dan budaya startup membuatnya menjadi pembangkit tenaga listrik di Eropa, meskipun jauh lebih kecil dari tetangganya (hanya sepertiga dari populasi Berlin, misalnya). Pada bulan April, anggota parlemen mengumumkan mereka ingin melarang gas dan diesel mobil pada tahun 2025 mendukung kendaraan listrik – mungkin ini adalah tanda masa depan yang paling terlihat di kota ini.

  1. Singapura.

Selain sebagai raksasa, spons penyerap hujan, Singapura memiliki jumlah programmer dan kapitalis ventura yang sangat tinggi. Negara ini terus memperkenalkan infrastruktur baru dan berteknologi tinggi, termasuk satu tempat dengan seluruh hutan dalam 1 atrium. Singapura telah bermitra dengan MIT untuk membangun transportasi cerdas yang kurang mengandalkan mobil pribadi dan lebih pada kereta api umum dan kereta ringan.

  1. Toronto, Kanada.

Penuh dengan startups dan infrastruktur yang inovatif, yang berasal dari tempat-tempat seperti Cisco Innovation Center. Toronto adalah rumah bagi 30 % dari perusahaan IT Kanada. Mayoritas yang memiliki kurang dari 50 karyawan. Itu berarti ada perusahaan muda yang siap untuk membuat dampak pada dekade berikutnya. Secara keseluruhan, perusahaan akun kota memiliki sekitar 52 miliar dolar pada pendapatan tahunan.

  1. Taipei, Taiwan.

Menurut analisis 2thinknow, Taipei adalah pemimpin jauh – dan – pergi ketika datang ke desain industri. Ini telah terjadi selama bertahun-tahun. Kota ini lebih banyak memilih untuk meneliti perangkat keras daripada perangkat lunak. Beberapa perusahaan PC terbesar di kota ini, termasuk Asus, MSI, Gigabyte , dan Acer. Menurut 2thinknow , kota ini juga memiliki skor tinggi dalam jumlah pendapatan perkapita.

  1. Boston, Massachusetts.

Sejumlah besar teknologi menarik telah datang dari Boston selama beberapa tahun terakhir dari elit STEM seperti MIT , Harvard , Tufts , dan Northeastern. Banyak dari mereka di biotek dan bidang robot . Kota ini memiliki beberapa perusahaan modal ventura (Battery Ventures, Atlas Venture, Bessemer Venture Partners, Matrix Venture Partners ) yang menuangkan uang ke laboratorium inovasi dan startup universitas. Dan nama besar perusahaan seperti Facebook dan Amazon telah menyiapkan kantor Research & Development di Boston untuk menarik bakat yang tumbuh dari ini kolam.

  1. Los Angeles, California.

Film ini tidak hanya industri di LA. Pada tahun 2014 , sebuah laporan oleh LA County Economic Development Corporation menyarankan bahwa LA memiliki pekerjaan sektor yang lebih tinggi dibanding daerah lain di AS . Laporan tersebut juga menemukan total kekayaan pengeluaran yang melayang sekitar 58 Miliyar Dolar. Ketika 2thinknow dilakukan analisis , ia menemukan hal yang sama: Startups dan perusahaan modal memainkan peran utama dalam ledakan sektor teknologi LA .

  1. Seoul, Korea Selatan.

Seoul, telah disebut sebagai kota masa depan. Memang semestinya demikian. Inovasi praktis dipanggang ke dalam desain, karena sistem kereta bawah tanahnya bahkan mungkin mengalahkan kereta bawah tanah New York.

Menurut 2thinknow, data paten Seoul bahkan melebihi hampir semua kota di dunia. Seoul telah mengembangkan teknologi yang sudah di mana-mana – seperti LTE dipancarkan ke smartphone kita – serta teknologi masih dalam masa pertumbuhan, seperti toko virtual di mana Anda memindai gambar dari barang yang akan disampaikan kemudian.

  1. New York.

New York adalah tipe teknologi kelas berat. Hal ini dikarenakan infrastrukturnya yang tidak hanya baik namun terus berkembang. Menurut Kantor Pengawas Keuangan Negara, hampir mendekati 7,000 perusahaan hi-tech di New York yang tersedia lebih dari 100,000 pekerjaan selama kuartal ketiga 2013. Selain penambahan perusahaan baru, kota ini juga meluncurkan keperpaduan, teknologi seluruh penjuru kota : LinkNYC, layanan WiFi gratis, memiliki lebih dari 500 kios di sekitar Manhattan tersedia untuk pengguna umum, dan banyak ahli percaya ini baru saja permulaan.

  1. London, Inggris.

London telah menjadi mimpi transportasi umum selama setahun terakhir dengan pengenalan proyek Crossrail-nya. Pada tahun 2018, 10 jalur kereta baru akan menghubungkan 30 stasiun yang ada dengan terowongan baru. Proyek 20 Miliar Dolar itu proyek konstruksi terbesar di Eropa.

2thinknow juga menemukan London memiliki lebih jumlah startups dan programer lebih dari hampir semua kota lain di dunia. Dengan beberapa perkiraan, mungkin ada lebih banyak pekerjaan IT di London daripada California. Beberapa perkiraan mengatakan akan ada 11.000 pekerjaan teknologi baru yang ditambahkan dalam dekade berikutnya .

  1. San Francisco, California.

Jika banyak kota mengklaim mereka adalah “Silicon Valley” dari negara tertentu, maka Anda tahu bahwa Silicon Valley adalah standar emas untuk teknologi (berada di San Francisco). Sejak 2thinknow mendefinisikan wilayah berdasarkan besar kota tetangga, San Francisco mengambil posisi teratas. Kota ini adalah pusat segala teknologi yang tak terbantahkan, dari budaya startupnya yang raksasa, perusahaan penanaman saham, hingga populasi desainer dan programmer. Silicon Valley menang di hampir setiap kategori karena rantai pasokan inovasi telah membuatnya sebagai pusat, bahkan pesaing yang lebih kecil menumpang nama besarnya.

Nah, itulah kota tercanggih di dunia, sudahkah anda kesana?

Sumber : TechInsider

 

URL : http://mitrabuanasekurindo.com/

Email : marketing@mbscctv.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>