Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan – Liburan telah selesai dan rutinitas sudah kembali didepan mata. Pekerjaan yang menumpuk sudah menanti tapi hawa-hawa liburan masih melekat erat sehingga menimbulkan sedikit rasa malas untuk bekerja. Terus bagaimana dong? Nah, berikut ini artikel tentang tips untuk mengembalikan semangat kerja setelah liburan.

  1. Pikirkan tujuan utama Anda bekerja

Pikirkan kembali motivasi awal Anda bekerja. Apakah karena pekerjaan itu adalah hobi atau bidang yang Anda minati sedari dulu. Atau karena demi menghidupi orang-orang yang Anda sayangi. Temukan alasan kuat yang mampu mengingatkan Anda kembali, betapa pentingnya untuk Anda saat ini bangun pagi, berangkat lebih awal dan bertemu klien-klien.

  1. Ingat kembali hal-hal menyenangkan di tempat kerja

Putar kembali memori Anda pada saat-saat yang menyenangkan di tempat kerja. Mungkin ketika bos Anda menghargai usaha Anda. Atau ketika rekan kerja bersenda gurai dengan Anda. Ketika Anda bertemu dengan klien-klien yang mampu menghargai kinerja Anda. Anda bisa mulai menciptakan kenangan-kenangan baru, hanya ketika Anda mau untuk bangkit lagi dan memulai dari awal setelah liburan.

  1. Tentukan fokus target kerja Anda

Awal baru untuk tujuan yang baru. Anda harus memikirkan fokus yang baru yang ingin Anda raih. Jangan membiarkan libur panjang membuat Anda terlena dengan zona nyaman. Mungkin liburan tahun depan bisa menjadi motivasi baru untuk Anda bekerja lebih semangat. Misalnya bercita-cita libur ke Eropa? Jangan takut untuk bermimpi. Siapa tahu Anda dapat menabung untuk liburan yang lebih menyenangkan di tahun depan.

Selain liburan mungkin Anda bisa menciptakan target baru yang lain. Misal Anda ingin memiliki usaha sampingan, dan itu perlu modal yang cukup. Mulailah membuat kalkulasi untuk fokus apapun yang Anda inginkan. Buatlah sebuah angka pasti yang ingin Anda raih. Bila perlu tulis angka itu di tempat yang biasanya mudah untuk Anda lihat.

  1. Singkirkan hal kecil yang mengalihkan fokus Anda

Anda baru mulai semangat. Lalu semangat Anda kembali hilang ketika Anda melihat di media social, rekan atau teman Anda masih berlibur di suatu tempat yang indah. Lalu Anda mulai merasa iri karena Anda melihat foto-foto liburan itu. Ok, mari kita berkomitmen untuk menghentikan kebiasaan-kebiasaan kecil yang bisa mengalihkan perhatian Anda.

Log out media social Anda dari dekstop, Handphone, Tablet Anda. Bila pekerjaan Anda menuntut Anda untuk memonitor social media, hindari foto-foto liburan, makanan atau hal lain yang bisa memicu menurunnya semangat kerja Anda. Quotes akan lebih baik untuk dibaca.

Sementara hindari obrolan panjang tentang liburan, keluhan, ketidak puasan, atau hal-hal lain yang negatif dengan rekan-rekan kerja Anda.

 Mulailah bekerja

Perlahan tapi pasti semangat kerja Anda akan tumbuh, seiring Anda memfokuskan diri. Yang terpenting dari semua tips di atas adalah memulainya. Tanpa memulai 1 langkah, tidak akan ada 1000 langkah maju ke depan.

source : Emida

URL : http://mitrabuanasekurindo.com/

Email : marketing@mbscctv.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>