cctv di jembatan suramadu

Ada 10 CCTV di Jembatan Suramadu – PT Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Suramadu (Jembatan Surabaya-Madura) telah memasangi 10 kamera CCTV untuk keperluan arus Mudik Lebaran. Semua sudut jembatan yang dikelola PT Jasa Marga itu telah terpasangi kamera pengintai ini. Tidak saja untuk keperluan memantau situasi kepadatan arus mudik, namun juga untuk mengantisipasi tindakan kehahatan.

“Ada 10 CCTV khusus untuk memantau Suramadu saat arus Mudik nanti,” kata Kepala Gerbang Tol Suramadu, Mudjiono kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Minggu (26/6/2016).

Saat ini, petugas di bagian teknologi dan Informasi PT Jasa Marga di ruas Surabaya-Gempol-Gresik tengah sibuk memantau pergerakan arus kendaraan.

Namun yang tetap menjadi perhatian lebih adalah Jembataan Suramadu. Apalagi ruas jalan itu akan dipadati ribuan motor pemudik.

Tahun kedua ini, Tol Suramadu menggratiskan motor yang semula Rp 3.000. Sementara untuk mobil tarifnya turun dari Rp 30.000 menjadi Rp 15.000.

“Besok akan kami pantau real time langsung melalui CCTV. Biasanya pada H-2 dan H-1, arus paling padat. Motor terutama punncaknya H-1,” kata Saiful Arifin, penanggung jawab ruang CCTV di pintu tol Waru kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Kamera pemantau itu diperlukan untuk memantau kepadatan motor dan mobil. Kapan membuka semua gerbang tol dan kapan tidak. Namun tanpa CCTV pun, pergerakan motor sangat kelihatan. Saat puncak arus harus dilakukan langkah cepat. Jangan sampai terjadi penumpukan kendaraan.

Sementara itu, langkah yang sama dengan tahun lalu akan ditempuh jika ribuan motor tertahan di Suramadu tahun ini. Jasa Marga akan membuka gerbong tol mobil untuk akses masuk motor yang melintas di Suramadu. Gardu tol yang semula untuk mobil itu akan beralih fungsi untuk pintu masuk motor ke jembatan Suramadu. Antrean motor sampai 2 KM lebih.

“Besok tak harus menunggu H-2 atau puncak. Begitu roda dua menumpuk dan antre, gardu tol mobil bisa digunakan untuk motor,” kata General Manajer PT Jasa Marga Wilayah Surabaya-Gempol, Raddy R Lukman.

Sumber : http://surabaya.tribunnews.com/2016/06/26/ada-10-cctv-di-jembatan-suramadu?page=2

 

URL : http://mitrabuanasekurindo.com/

Email : marketing@mbscctv.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>